Arjen Robben Siap Kembali ke Timnas Belanda Jika Dibutuhkan

30/05/2021 Kategori : Tentang Euro2021

Tags: , , , ,

Arjen Robben Siap Kembali ke Timnas Belanda Jika Dibutuhkaninfoeuro2021 – Arjen Robben Punya Ambisi Besar, Siap Kembali ke Timnas Belanda Jika Dibutuhkan, mantan winger Bayern Munchen mengaku bersedia tampil di Euro 2020 nanti jika dibutuhkan.

Arjen Robben melakukan start keduanya pada hari Minggu saat Groningen mengalahkan Emmen 4-0. Pemain sayap berusia 37 tahun itu menjadi bintang laga dengan dua assist.

Ditanya oleh pers apa yang akan dia lakukan jika Frank de Boer memilihnya dalam skuad Euro-nya, Robben mengatakan siap bergabung.

“Kalau begitu saya akan berada di sana,” ujar Robben dilansir dari Football Oranje.

“Ketika saya memulai musim panas lalu, itu (Piala Eropa) adalah impian terliar saya. Pertama, tetaplah realistis dan lihat bagaimana keadaan dalam beberapa minggu mendatang. Lalu kita akan lihat,” katanya lagi.

Robben membuat comeback bulan lalu dengan penampilan pemain pengganti melawan Heerenveen. Kemenangan melawan Emmen merupakan yang kelima bagi Robben di Eredivisie musim ini.

“Saya telah menempuh perjalanan panjang, itulah yang saya inginkan,” kata Robben kepada ESPN sambil meneteskan air mata kegembiraan dalam wawancara pasca pertandingan.

“Saya ingin membantu klub dan saya ingin bermain. Jika saya bisa dan itu berhasil maka saya sangat senang. Itu adalah jalan yang sulit. Saya berharap untuk itu dan saya mengharapkan lebih dari itu.”

“Saya sangat bahagia. Untuk itulah aku melakukannya. Memulai lagi untuk pertama kalinya, aku sangat menginginkannya,” katanya usai mengemas dua assist buat Groningen, klub masa kecilnya.

Arjen Robben Punya Ambisi Besar, Siap Kembali ke Timnas Belanda Jika Dibutuhkan

Robben baru-baru ini mengirim sinyal kepada Tim Nasional (Belanda) bahwa ia tertarik bermain di Piala Eropa 2020 yang akan dimulai pada 11 Juni 2021 mendatang.

Namun, Robben tentunya tak mau mengajukan diri, ia lebih senang jika memang mendapatkan panggilan dari tim berjuluk Oranye tersebut.

Bila pelatih Timnas Belanda, yakni Frank de Boer menghubungi Robben untuk bergabung dengan skuad yang akan pergi ke Piala Eropa 2020, maka ia akan dengan senang hati menerimanya. Robben siap membantu jika memamg De Boer merasa Belanda memnbutuhkannya.

Robben sendiri enggan mengajukan diri karena ia tahu betul bahwa dirinya tak muda lagi. Apalagi pemain yang baru saja sembuh dari cedera hingga absen selama tujuh bulan itu merasa baru-baru benah pulih.

Akan tetapi, jika De Boer tetap menghubunginya dan memintanya bergabung ke dalam skuad Belanda, maka Robben akan langsung mengiyakannya. Namun, Robben bakal mengiyakan ajakan itu jika dirinya merasa fit dan mampu berkontribusi kepada tim.

Jika Robben merasa ia hanya akan menjadi beban untuk Belanda di Piala Eropa 2021, maka tentu dirinya bakal sadar diri dan enggan masuk ke dalam skuad tersebut. Apalagi ia sadar pasti media-media akan menyerangnya jika sampai berani kembali bermain untuk Belanda.