Denmark Bermain Luar Biasa, Inggris Diselamatkan Penalty

08/07/2021 Kategori : Hasil Pertandingan Tentang Euro2021

Tags: , , , , ,

infoeuro2021 – Pertandingan seru terjadi di Wembley tadi malam (8/7/2021) antara Inggris melawan Denmark.  Dalam pertandingan tersebut, Inggris meraih skor kemenangan 2-1 atas Denmark.

Timnas Inggris memastikan diri melaju ke babak final Euro 2020 usai menaklukan Denmark pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Inggris meraih skor kemenangan 2-1 atas Denmark.

Dua gol Inggris didapat lewat satu gol bunuh diri pemain Denmark, Simon Kajer (39′) dan gol Hary Kane (104′), sementara Denmark meraih satu gol lewat Mikkel Damsgaard (30′).

Namun,di balik kemenangan Inggris kali ini tersisa sebuah kontroversi yang ramai diperbincangkan media.

Semua bermula saat pemain Inggris, Raheem Sterling mencoba melakukan aksi tusukan ke dalam kotak penalti Denmark pada sekitar menit ke-102′.

Melihat itu, pemain Denmark, Joakhim Maehle pun berniat menghentikan aksi Sterling dan mencoba menutup ruang geraknya.

Sayang, sodoran kaki Maehle yang bertujuan membuang bola malah mengenai kaki Sterling.

Sterling lantas terjatuh dan membuat wasit kemudian memutuskan untuk memberikan penalti pada Inggris.

Meski hadiah penalti itu berakhir kurang bisa dimanfaatkan karena Hary Kane sebagai penendang gagal mengeksekusi secara langsung, keputusan ini tetap menjadi kontroversi. Wasit tidak mencoba melihat ke layar VAR untuk memastikan apakah itu benar-benar penalti atau tidak, padahal ini adalah momen krusial dimana semuanya harus jelas.

Terlepas dari segala kontroversi,  Timnas Inggris tetap akan menjadi lawan Italia di babak final Euro 2020 pada 12 Juli mendatang di Wembley Stadium.

Timnas Inggris Siap Main Habis-habisan Melawan Italia di Final Euro 2020

Punggawa timnas Inggris dan Lioverpool, Jordan Henderson berjanji akan tampil mati-matian dan memberikan segalanya dalam laga final Euro 2020 melawan Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Henderson menilai laga itu sebagai momentum penting dalam hidupnya.

Timnas Inggris melaju ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada laga semifinal yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini mencetak sejarah baru untuk skuad The Three Lions.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Timnas Inggris bisa tampil di final Euro. Ini juga menjadi final pertama Timnas Inggris pada turnamen besar setelah terakhir di Piala Dunia 1968 atau 55 tahun silam.

“Kami akan fokus sepenuhnya untuk laga pada hari Minggu. Pertandingan terbesar dalam hidup kami,” kata Jordan Henderson seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Ini kesempatan besar kami sebagai tim dan juga sebagai negara. Kami akan memberikan segalanya,” tegas Henderson.

Timnas Inggris punya keuntungan tampil di final Euro 2020. Laga akan digelar di kandang sendiri yakni Stadion Wembley yang memungkinkan mereka mendapatkan dukungan maksimal dari suporter.

Timnas Inggris

Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ukraina pada laga perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.