Donnarumma Resmi Tinggalkan AC Milan ke PSG!

15/07/2021 Kategori : Uncategorized

Tags: , , ,

infoeuro2021 –  Gianluigi Donnarumma resmi bergabung dengan PSG di bursa transfer musim panas ini. Kiper berusia 22 tahun tersebut pindah dengan status bebas transfer.

Seperti dilansir Football Italia, Donnarumma dikontrak PSG hingga Juni 2026. Donnarumma pun mengaku senang bisa bergabung dengan Le Parisien (julukan PSG).

Saya senang menjadi bagian dari klub besar seperti PSG,” kata Donnarumma.

“Saya merasa siap mengambil tantangan baru ini dan bertumbuh di sini. Saya ingin juara sebanyak mungkin dan memberi kebahagiaan untuk suporter,” ujarnya menambahkan.

PSG mendapatkan Donnarumma secara gratis usai sang pemain menolak proposal perpanjangan kontrak dari AC Milan. Kontrak Donnarumma habis pada 30 Juni lalu.

Nama Donnarumma sedang meroket usai mengantar Italia juara Euro 2020 / 2021. Di turnamen itu pula, ia mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik.

Bagi PSG, Donnarumma menjadi pemain ke-4 yang diboyong pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, PSG sudah menggaet Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos.

Kecuali Hakimi, Wijnaldum dan Ramos didatangkan secara gratis. Wijnaldum tidak memperpanjang kontrak di Liverpool, sementara Ramos memilih hengkang dari Real Madrid usai kontraknya juga habis.

Donnarumma merupakan kiper jebolan akademi AC Milan. Ia menjadi buah bibir setelah debut di tim senior AC Milan pada usia 16 tahun.

Bermain dari 2015/16, Donnarumma mencatatkan 251 penampilan di AC Milan. Ia juga berjasa mengantar AC Milan juara Piala Super Italia pada musim 2016.

 

Cassano Pertanyakan Keputusan Donnarumma Pindah PSG

Mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, mengkritik keras keputusan Gianluigi Donnarumma memilih Paris Saint-Germain sebagai klub barunya. Gianluigi Donnaruma dan AC Milan resmi berpisah jalan pada 30 Juni 2021 setelah kontrak kerja sama keduanya berakhir. Kendati belum diresmikan, kubu kuat Liga Perancis, Paris Saint-Germain, diyakini telah mengikat Donnarumma untuk lima tahun ke depan. Kiper berusia 22 tahun yang menjadi pemain terbaik Euro 2020 tersebut akan meninggalkan AC Milan yang telah ia bela sejak 2015.

“Kenapa, apabila ia kiper terbaik di dunia sekarang ini, dirinya tak diincar Bayern Muenchen, Real Madrid, atau Barcelona?” ujar Cassano seperti dikutip dari Marca. “(Kiper Bayern, Manuel) Neuer telah berusia 36 tahun. Jika ia memang kiper terbaik di dunia saat ini seharusnya ia bisa menggusur Thibaut Courtois (di Real Madrid) atau Marc-Andre Ter Stegen (di Barcelona).” “Namun, Donnarumma malah memilih ke PSG.” Donnarumma menjadi kiper termuda kedua yang menjadi starter pada laga Liga Italia saat ia membuat debutnya pada usia 16 tahun dan 242 hari pada 2015.

Ia juga mengilap di pagelaran Euro 2020 dengan tak kebobolan sama sekali pada fase grup dan hanya kebobolan tiga kali hingga partai final. Donnarumma menjadi pahlawan pada adu penalti kontra Spanyol di semifinal dan saat melawan Inggris di final. Ia menahan penalti penyerang Spanyol Alvaro Morata di semifinal dan menahan dua penalti beruntun lawan Inggris di partai pamungkas, dari Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

 

Donnaruma

Donnaruma ke pindah PSG