Hakan Calhanoglu Bersama Timnas Turki Siap Bikin Kejutan

03/06/2021 Kategori : Tentang Euro2021

Tags: , ,

infoeuro2021 РHakan Calhanoglu Bersama Timnas Turki Siap Bikin Kejutan. Timnas turki akhirnya merilis 26 pemain yang bakal dibawa ke Euro 2020.  Ada duan ama beken yang bakal menjadi andalan di Piala Eropa kali ini, yakni Burak Yilmaz dan Hakan Calhanoglu.

Masuk kedalam grup A, turki harus memasuki grup yang cukup berat. Mereka tergabung Bersama Italia, Swiss, dan Wales dalam Euro 2020.

Namun, Turki tidak bisa diremehkan, karena punya kekuatan mumpuni di semua lini. Ada sosok seperti Burak Yilmaz yang akan menjadi andalan di lini depan. Lawan-lawan juga harus menghadapi ancaman Hakan Calhanoglu, yang menjadi tulang punggung di AC Milan.

Tidak hanya itu, lini belakang Turki juga diisi pemain-pemain mentereng lainnya, seperti bek dari Liverpool, Ozan Kabak dan juga bek dari Juventus, Merih Demiral.

Terakhir, Turki berhasil meraih sukses dalam Euro ditahun 2008, tepatnya mereka berhasil menjadi semifinalis dalan Euro 2008. Sayang, langkahnya harus terhenti usai kalah dengan Jerman.

Kali ini, Turki tidak bisa dipandang sebelah mata dalam Euro 2020. Pasalnya, Hakan Calhanoglu dan Burak Yilmaz siap menjadikan Turki sebagai tim kuda hitam.

Hakan Calhanoglu Jadi Kuda Hitam Timnas Turki Jelang Euro 2021

Turki kembali berlaga di kompetisi bergengsi antar negara Eropa. Pasukan bulan sabit berhasil lolos dari babak kualifikasi setelah menempati posisi kedua grup H di bawah Prancis.

Kini di fase Grup, armada Senol Gunes tergabung di Grup A bersama Swiss, Wales dan tim unggulan Italia.

Pertarungan yang tidak mudah, mengingat para kompetitor dikenal memiliki semangat juang dan kegigihan dalam bertanding. Bila tak hati-hati, bukan tak mungkin Turki angkat koper duluan.

Swiss adalah tim yang lolos ke Euro 2020 sebagai juara Grup D kualifikasi. Italia pun demikian, Gli Azzuri lolos sebagai yang terbaik grup J. Sementara posisi wales sama dengan Turki, sebagai runner up.

Armada dari negeri Pizza menjadi tim paling diunggulkan di Grup A. Kualitas pemain, pengalaman dan mentalitas di level Eropa sudah tak diragukan lagi. Apalagi di tangan Mancini tim ini berubah pakem, menjadi lebih menyerang.

Data menunjukan Gli Azzuri menjadi yang terbaik setelah Belgia dalam raihan gol di babak kualifikasi.

Meski tak diunggulkan, bukan berarti Turki bakal mudah dikalahkan. Lini pertahana Turki diisi oleh pemain tangguh seperti Caglar Soyuncu yang jadi palang pintu Leicester.

Selain Soyuncu, Merih Demiral yang merumput bersama Juventus juga akan sulit ditembus lawan.

Berikutnya ada Trio Lille, Zeki Ceklik, Yusuf Yazici dan Burak Yilmas. Tiga nama itu adalah bagian dari sejarah Lille merebut tropi Ligue 1 musim ini. Burak Yilmaz bahkan masuk 5 besar pencetak gol terbanyak Ligue 1dengan 16 gol.

Pemain lain yang juga bakal merepotkan tiga lawan di Grup A adalah bintang AC Milan yang mengantarkan tim itu ke Liga Champions, Hakan Calhanoglu.

Pemain ini punya skill mumpuni dalam mendobrak pertahanan lawan. Pria 27 tahun juga tak asing dengan gaya permainan Italia, lawan terberat mereka di Gurp A.