Inilah Starting XI Terbaik Euro 2020, Tidak ada Chiellini.

14/07/2021 Kategori : Hasil Pertandingan Tentang Euro2021 Uncategorized

Tags: , , ,

infoeuro2021 – UEFA sudah merilis starting XI terbaik di Euro 2020. Pemain Italia, Leonardo Spinazzola, menyebut masih kurang Giorgio Chiellini.

Euro 2020 sudah menyelesaikan 51 pertandingan. Hasilnya, Italia yang menjadi juara.

Di babak final, Italia mengalahkan Inggris 3-2 dalam laga sampai babak adu penalti. Dalam pertandingan di Wembley, London, Senin (12/7/2021), Italia vs Inggris selesai 1-1 dalam 120 menit.

Spinazzola merupakan salah satu pemain Italia yang bersinar di Euro 2020. Sial baginya, cedera kaki memaksa bek AS Roma itu menyudahi turnamen lebih cepat.

Dalam laga Italia melawan Belgia, Spinazzola terkapar di lapangan. Saat itu, Si Biru unggul 2-1 hingga Spinazzola sempat dinilai berpura-pura oleh saudari Thibaut Courtius.

Italia menyumbang pemain paling banyak dalam daftar starting XI terbaik Euro 2020. Susunan pemainnya ada Gianluigi Donnarumma di pos kiper.

Di posisi bek ada Kyle Walker, Leonardo Bonucci, Harry Maguire, dan Leonardo Spinazzola.

Barisan gelandang ada Pierre-Emile Hojbjerg, Jorginho, dan Pedri. Di barisan depan ada Federico Chiesa, Romelu Lukaku, dan Raheem Sterling.

“Sangat memuaskan ada di daftar 11 pemain teratas Euro 2020,” kata Spinazzola di Instagram.

“Namun, ada satu yang hilang: Giorgio Chiellini,” kata dia menambahkan.

Untuk gelar individu, Italia kebagian 1 piala. Donnarumma juga diberi ganjaran penghargaan Player of The Tournament. Sementara sepatu emas gagal diraih oleh Italiano, menjadi milik Cristiano Ronaldo yang mengemas sebanyak 5 gol di Euro 2020.

Inilah Susunan 11 Pemain Terbaik Euro 2020 Versi UEFA

Berikut adalah 11 pemain terbaik EURO 2020 Versi UEFA

Kiper : Tak akan ada yang menyangkal pemilihan Gianluigi Donnarumma untuk mengisi posisi kiper. Ia menjadi pahlawan Italia dalam adu penalti di semifinal dan final. UEFA bahkan menghadiahinya gelar pemain terbaik.

Bek Kiri : Leonardo Spinazzola terpilih menjadi bek kiri terbaik. Meski sudah absen sejak semifinal karena cedera, ia sempat dua kali dinobatkan UEFA sebagai star of the match, yakni saat melawan Turki dan Austria.

Bek Tengah : Kontribusi Leonardo Bonucci sebagai bek tengah tak perlu diragukan. Ia mencetak gol di laga final, mencatat tiga cleansheet, turut jadi penendang penalti di semifinal dan final, dan tak pernah absen selama turnamen.

Bek Tengah : Bek tengah berikutnya adalah Harry Maguire. Ia menjadi tembok utama barisan pertahanan Inggris. Tiga cleansheet berhasil dibuatnya, dan keunggulannya dalam duel udara juga berhasil menyumbangkan satu gol untuk The Three Lions.

Bek Kanan : Kyle Walker menjadi bek kanan terbaik versi UEFA. Tampil enam kali selama turnamen, ia membantu Inggris mencatat empat cleansheet. Ia begitu diandalkan Southgate, sampai-sampai tak pernah diganti sama sekali jika diturunkan.

Gelandang : Salah satu posisi gelandang terbaik jatuh ke tangan Jorginho. Ia menjadi nyawa permainan Italia. Satu-satunya gelandang Italia yang selalu dimainkan selama turnamen. Pahlawan kemenangan Gli Azzurri di laga semifinal.

Gelandang : Baru berusia 18 tahun, Pedri sudah menjadi andalan lini tengah Spanyol. Tampil 629 menit selama turnamen, memiliki akurasi umpan 92 persen, serta menjadi pemain muda terbaik di Euro 2020 menjadi alasan untuk tak meragukan kemampuan pemain Barcelona ini.

Gelandang ; Satu slot gelandang tersisa diisi Pierre-Emile Hojbjerg. Pemain Denmark ini selain jago membantu pertahanan, juga pandai menciptakan peluang. Tiga assist berhasil dibuatnya, dan mengantar Tim Dinamit melaju hingga semifinal.

Penyerang Kiri: Raheem Sterling terpilih mengisi posisi penyerang kiri. Meski ‘hanya’ mencetak tiga gol, namun semuanya krusial. Kalau tak ada gol-gol darinya, mungkin Inggris tak akan sampai babak final.

Penyerang Tengah : Romelu Lukaku terpilih mengisi posisi penyerang tengah. Cukup menimbulkan perdebatan, mengingat jumlah golnya kalah dari Patrik Schick dan Cristiano Ronaldo. Namun empat golnya selama turnamen juga krusial terhadap perjalanan Belgia hingga perempatfinal.

Penyerang kanan : Federico Chiesa menjadi nyawa serangan Italia sejak fase gugur. Kejeliannya membongkar pertahanan lawan dari sisi sayap berbuah dua gol ke gawang Austria dan Spanyol. Daya juang pemain 23 taun ini amat luar biasa, meski sering terlihat kelelahan di pengujung laga.

Italia Juara Euro 2020

Timnas Italia memenangkan EURO 2020 setelah mengalahkan Timnas Inggris di Wembley Stadium