Jesse Lingard Tetap akan Jadi Starter di Laga Uji Coba

02/06/2021 Kategori : Tentang Euro2021

Tags: , , , , ,

infoeuro2021 – Jesse Lingard Tetap akan Jadi Starter di Laga Uji Coba, pelatih Inggris, Gareth Southgate menyatakan bahwa Jesse Lingard tetap akan bermain dalam laga uji coba terlepas dari fakta bahwa tak masuk skuad untuk Euro 2020.

Jesse Lingard Sudah Dicoret Dari Daftar Nama Pemain Timnas Inggris

Southgate harus mencoret tujuh nama pemain dari skuad sementara yang sebelumnya berjumlah 33 nama. Sejumlah nama top pun harus menjadi korban dari keputusan Southgate.

Southgate mengaku kesulitan untuk mencoret sejumlah nama dari skuadnya. Pria 50 tahun itu pun mengungkapkan betapa sulitnya ketika ia mencoba untuk memberitahu para pemain yang tercoret tentang keputusannya.

“Anda tidak pernah ingin memberikan berita buruk dalam posisi sebagai pemimpin. Sangat menyenangkan membawa orang untuk debut tetapi lebih sulit untuk mencoret pemain,” ujar Southgate seperti dikutip Daily Mail.

“Ada beberapa pemain yang siap untuk pertandingan persahabatan dan telah berkontribusi banyak di grup. Namun kami tahu Greenwood bukan menjadi kandidat dengan cedera yang ia alami.

Tetapi sangat sulit untuk berbicara dengan Lingard dan James Ward-Prowse, yang merupakan kapten kami di tim U-21,” tambahnya.

Inggris bakal memainkan dua partai uji coba lagi, yakni melawan Austria pada Kamis (3/6/2021) dan Minggu (6/6/2021) besok sebelum bertarung di ajang Euro 2020.

Southgate pun menggunakan dua laga ini untuk memberikan kesempatan bagi para pemain yang sudah dicoret untuk menunjukkan kualitasnya.

“Watkins memiliki musim yang luar biasa bersama Villa dan kami memberi mereka semua pilihan untuk pulang, tetapi mereka semua memutuskan untuk tinggal dan berlatih bersama kami untuk dua pertandingan persahabatan,” tutur Southgate.

“Jesse mungkin akan menjadi starter besok. Komitmen mereka luar biasa dan meskipun mereka kecewa, mereka tahu di mana mereka berdiri dan tim tak masalah,” tandasnya.

Meski begitu, Southgate tetap akan memberikan kesempatan pemain berusia 28 tahun itu untuk beraksi di laga uji coba timnas Inggris melawan timnas Austria di Riverside Stadium, Rabu (2/6/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB.