Kabar Gembira untuk ARMY, Lagu ‘Butter’ BTS Bakal Diputar di Final Euro 2020

07/07/2021 Kategori : Tentang Euro2021

Tags: , , , ,

infoeuro2021 – Final Piala Eropa 2020 (Euro 2020) akan dimeriahkan dengan lagu ‘Butter’ milik grup band asal Korea Selatan, BTS. Final Euro 2020 yang bakal digelar di Wembley Stadium, London, Inggris ini, dilaksanakan pada Senin (12/7) dini hari waktu Indonesia.

Ditetapkannya lagu BTS sebagai pembuka final kompetisi olahraga paling bergengsi di Eropa ini bukan keputusan asal-asalan. Cuitan akun Twitter resmi Euro 2020, BTS berhasil menyisikan lagu Louis Tomlinson, Billie Eilish, bahkan Usher.

Boyband asal Korea Selatan ini berhasil mengambil posisi teratas dari ‘Kill My Mind’ karya Louis Tomlinson, yang berada di posisi kedua dengan 43,8% suara.

Sementara lagu ‘Bad Guy’ milik Billie Eilish berada di posisi ketiga dengan 6,5% suara dan lagu ‘Yeah’ milik Usher menduduki tempat keempat dengan 3,1% suara.

Lagu ‘Butter’ yang juga saat ini menguasai tangga lagu Billboards Hot 100, adalah single yang dirilis pada musim panas tahun ini. Lagu tersebut merupakan lagu berbahasa Inggris kedua BTS, setelah lagu ‘Dynamite’ yang rilis 2020 lalu.

BTS akan merilis album CD yang tidak hanya menampilkan lagu ‘Butter’, tetapi juga akan menampilkan lagu yang berkolaborasi dengan penyanyi Inggris Ed Sheeran berjudul ‘Permission to Dance’.

Sejauh menyangkut Euro 2020, Italia akan menghadapi Spanyol pada Selasa (6/7/2021) di pertandingan semifinal pertama. Sementara Denmark akan menghadapi Inggris pada Rabu (7/7/2021) di pertandingan lainnya. Final Euro 2020 dijadwalkan berlangsung Minggu depan.

Diketahui lagu ‘Butter’ milik BTS menguasai tangga lagu Billboards Hot 100. Ini merupakan single yang dirilis musim panas tahun ini. BTS pun pernah menggelar konser megah di Wembley Stadium tahun 2019 silam.

Penggemar Bola Tolak Lagu BTS di Final Euro 2020

Terpilihnya lagu BTS yang berjudul Butter ini menjadi lagu final Euro 2021 tidak lain berkat adanya dukungan dari fans BTS yang disebut ARMY.

Tidak heran lagu tersebut menjadi pemenang untuk opening final nanti di Stadion Wembley, Inggris karena Indonesia merupakan Army terbanyak di dunia.

Namun mungkin banyak orang yang merasa tidak puas ataupun menilai tidak cocok lagu tersebut menjadi tema pertandingan sepak bola.

Banyak orang yang membuat petisi untuk membatalkan lagu Butter menjadi lagu yang diputar di final Euro 2020.

Melalui situs change.org, sebanyak 37 ribu orang telah menandatanganinya. Dari jumlah batas sebanyak 50 ribu. Dan jumlah ini masih terus bertambah.

Beberapa orang yang ikut petisi ini menilai lagu Butter yang dinyanyikan oleh BTS ada unsur kecurangan.

Mereka berasumsi jika penggemar BTS yang disebut ARMY melakukan kecurangan dengan cara memvoting dengan beberapa akun.

“Tidak setujuuu para army meng vote dengan berbagai account,” tulis seorang netizen dalam petisi tersebut.

“Tolong batalkan karena para oknum army tidak hanya memakai 1 akun, tapi beberapa akun, itulah alasan kenapa dianggap tidak adil,” tulis netizen lain.

Selain itu, beberapa orang juga menganggap jika lagu Kill My Mind dari Louis Tomlinson lebih cocok ketimbang lagu Butter.

 

Kalau menurut kamu bagaimana?

Lagu Butter BTS Bakal Diputar di Final Euro 2020