Nasib Lionel Messi di Barca Belum Jelas, Barter Griezmann dengan Saul Terancam Batal

18/07/2021 Kategori : info Transfer Pemain Uncategorized

Tags: , , , ,

Messi Pindah Kemana?

Akankah messi jadi pindah?

infoeuro2021 – Barcelona dikabarkan masih belum menemukan kejelasan untuk memasukkan Lionel Messi ke dalam skuad pemainnya musim depan. Pasalnya, barter antara Antoine Griezmann dengan Saul Niguez yang disebut sebagai jalan untuk masuknya Messi bakal batal.

Barter Griezmann dengan Saul dianggap sebagai kartu As masuknya Messi ke dalam skuad Barcelona. Pasalnya, tanpa kepergian Griezmann, anggaran gaji Barcelona disebut masih akan melampaui batas yang ditetapkan dalam Financial Fair Play. Dengan begitu, Barcelona tak bisa memasukkan nama Messi yang menandatangani kontrak baru ke dalam daftar skuadnya musim ini.

Media Spanyol AS menyebut bahwa barter Antoine Griezmann dengan Saul Niguez terancam batal. Pasalnya agen Saul disebut telah menawarkan si pemain ke sejumlah klub Liga Inggris. Liverpool dan Manchester United kabarnya tertarik memboyong gelandang Atletico Madrid itu ke Inggris.

Selain itu, Atletico Madrid juga dikabarkan mulai melirik pemain selain Griezmann. Usia penyerang asal Prancis itu yang sudah menginjak 30 tahun plus gajinya yang besar disebut membuat kubu Rojiblancos masih belum sepenuhnya yakin ingin mewujudkan barter itu. Sebagai gantinya, mereka mengincar pemain Wolverhampton Wanderers yang musim lalu dipinjamkan ke Huesca, Rafa Mir.

Mir dianggap telah membuktikan kemampuannya di Liga Spanyol musim lalu dengan mencetak 13 gol bersama Huesca. Dia juga dianggap sebagai solusi keuangan Atletico Madrid karena dinilai bisa didapatkan dengan harga murah.

Nilai si pemain, menurut laman Transfermarkt, hanya sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp 205 miliar. Jika Atletico menjual Saul dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp 684 miliar, maka mereka akan masih mendapatkan keuntungan sebesar 28 juta euro atau sekitar Rp 479 miliar dari dua transfer itu.

Gaji Mir juga sangat jauh dibawah Griezmann. Pemain berusia 24 tahun itu disebut hanya mendapatkan bayaran sebesar 400 ribu euro atau sekitar Rp 5,8 miliar per tahun sementara Griezmann mendapatkan bayaran 24 juta euro atau sekitar Rp 347,8 miliar per tahun.

Media Football Espana menyebutkan bahwa Barcelona setidaknya harus menjual Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho jika ingin memasukkan Lionel Messi ke dalam daftar skuad mereka musim depan. Mereka masih memiliki waktu hingga bursa transfer tutup pada akhir Agustus mendatang.