Norwegia Tak Ikut Euro 2021, Erling Haaland & Odegaard terjungkal di Playoff

13/05/2021 Kategori : Tentang Euro2021

Tags: , , , , ,

infoeuro2021 – Norwegia Tak Ikut Euro 2021, Erling Haaland & Odegaard terjungkal di Playoff, Norwegia mendapat label sebagai generasi emas dengan kehadiran Erling Haaland maupun Martin Odegaard. Sayang, keduanya tidak akan hadir di Euro 2021 setelah disisihkan Serbia dalam playoff dinihari tadi

Norwegia Gagal Lolos Playoff Piala Eropa 2020, Generasi Emas Tidak Ikut  Mewarnai Euro2021

Perjalanan Norwegia dalam merajut mimpi berpatisipasi di turnamen besar sejak 2000 harus terhenti di fase playoff Piala Eropa 2020. Serbia menghentikan langkah Norwegia arahan Lars Lagerback.

Pada semifinal Jalur C playoff Piala Eropa 2020 Serbia mengalahkan Norwegia di Ullevaal Stadion, Jumat (09/10) dini hari WIB dengan skor 2-1.

Dua pencetak gol Serbia lahir dari gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (81′, 102′) yang diperkecil gol Mathias Normann (88′).

Serbia melaju ke final playoff melawan Skotlandia yang menang adu penalti 5-3 atas Israel, sementara perjalanan Norwegia terhenti di fase semifinal. Itu bukan akhir segalanya untuk negara berjuluk Lovene (The Lions).

Gelandang Lazio Sergei Milinkovic Savic mencetak dua gol fantastis di pertandingan playoff semifinal untuk menghadapi Skotlandia, yang mengalahkan Israel, di final playoff.

Haaland memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi menyia-nyiakan peluang tersebut, sementara Odegaard berjuang untuk menemukan jalan menuju ritme pertandingan.

Oodegard menjadi salah satu pemain terbaik LaLiga Santander pada musim 2019/20 tetapi cedera selama pramusim membuatnya kurang matang dan kurang tajam dalam pertandingan yang dia mainkan musim ini.

Dalam pertandingan itu, Milinkovic-Savic memecah kebuntuan pada menit ke-81 dengan sepakan jarak dekat menyelesaikan umpan Aleksandar Mitrovic dalam situasi bola mati.

Namun, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah Mathias Normann menyamakan kedudukan untuk Norwegia dua menit jelang bubaran waktu normal.

Pada menit ke-101, Serbia hampir mengembalikan keunggulan tetapi tembakan Darko Lazovic ditolak oleh tiang gawang.

Beruntung semenit kemudian Milinkovic-Savic mencetak gol keduanya memanfaatkan bola sodoran dari Dusan Tadic untuk membawa Serbia memimpin 2-1.

Norwegia tak berkutik untuk membalas lagi termasuk dalam 15 menit tambahan waktu kedua, memuluskan langkah Serbia ke partai final playoff Jalur C.