Perkiraan Formasi, Strategi dan Susunan Line Up Pemain Italia vs Inggris Final Euro 2020

11/07/2021 Kategori : Prediksi Pertandingan

Tags: , ,

Infoeuro2021 – Perhatian publik pecinta sepakbola dunia akan tertuju ke Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari. Tempat ini jadi lokasi pertandingan final Euro 2020 antara Italia Vs Inggris.

Italia hingga saat ini hanya sekali mencicipi juara Euro. Sedangkan Inggris belum pernah merasakan sama sekali Kepastian siapa pemain yang akan diturunkan oleh dua pelatih sangat ditunggu-tunggu.

Pemain yang terpilih sebagai starter tentu mereka yang dalam kondisi terbaik dan bisa menerapkan strategi pelatih.

Berdasarkan informasi dari laman resmi UEFA, Italia dan Inggris diprediksi bakal menurunkan starting line up yang sama ketika keduanya meraih kemenangan pada semifinal Euro 2020. Inggris dan Italia adalah tim dengan pertahanan terkuat di Euro. Gawang Inggris bahkan baru sekali kebobolan.

Di kubu Italia, pelatih Roberto Mancini tetap mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Gianluigi Donnarumma.

Kiper berusia 22 tahun itu akan dikawal oleh duet bek tengah berpengalaman, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Selanjutnya di sebelan kanan dan kiri pertahana Italia akan ditempati oleh Giovanni Di Lorenzo serta Emerson.

Di Lorenzo dinilai tampil cukup baik selama menggantikan Allesandri Florenzi yang sempat mengalami masalah kebugaran. Sementara itu, Emerson juga tampil gemilang setelah menjadi pengganti Leonardo Spinazzola yang cedera dan tak bisa melanjutkan perjuangan di Euro 2020.

Kemudian, di depan barisan bek akan berdiri tiga gelandang, Nicolo Barella, Marco Verratti, dan pemain yang belakangan ini kebanjiran pujian, Jorginho.

Mereka akan membantu trisula Italia yang pada final Euro 2020 bakal diisi oleh Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, dan Ciro Immobile.

Khusus soal Immobile, beberapa media Italia menyebut bahwa bomber andalan Lazio ita akan digantikan oleh penyerang Torino, Andrea Belotti.

Namun, salah satu reporter Italia yang pendapatnya dimuat di laman resmi UEFA meyakini bahwa Ciro Immobile akan tetap menjadi pilihan utama sang pelatih, Roberto Mancini.

Sementara di kubu Inggris, Gareth Southgate juga diprediksi akan mempertahankan semua pemain yang menjadi starter pada semifinal kontra Denmark.

Kiper Everton, Jordan Pickford, sebagai salah satu aktor di balik catatan lima clean sheet yang diraih timnas Inggris pada Euro 2020 tetap akan mengawal gawang The Three Lions.

Di depan Pickford akan berdiri empat bek, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, dan Luke Shaw. Selanjutnya, dengan formasi 4-2-3-1, dua gelandang di depan bek akan ditempati oleh Kalvin Phillips dan Declan Rice. Mereka berperan penting di balik keseimbangan permaianan timnas Inggris sepanjang Euro 2020.

Setelah itu, di depan Phillips dan Rice terdapat nama Bukayo Saka, Mason Mount, serta Reheem Sterling. Mereka akan melayani sang bomber andalan, Harry Kane, yang berpeluang mengejar raihan gol Cristiano Ronaldio selaku pemimpin daftar top skor Euro 2020.

Prediksi Susunan Pemain Final Euro 2020, Italia vs Spanyol

Italia (4-3-3): 21-Donnarumma (GK), 2-Di Lorenzo, 19-Bonucci, 3-Chiellini, 13-Emerson;18-Barella, 8-Jorginho, 6-Verratti; 14-Chiesa, 17-Immobile, 10-Insigne.

Inggris (4-2-3-1): 1-Pickford (GK); 2-Walker, 5-Stones, 6-Maguire, 3-Shaw; 4-Rice, 14-Phillips; 25-Saka, 19-Mount, 10-Sterling; 9-Kane.

Italia Melawan Inggirs di Final Euro 2020

Perkiraan formasi Italia vs Inggris Euro 2020