Real Madrid Jual Raphael Varane ke Manchester United Demi Mbappe?

28/07/2021 Kategori : info Transfer Pemain

Tags: , , , ,

 

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menjadi incaran utama Madrid saat ini

Infoeuri2021 – Semakin jelas alasan Real Madrid melepas Raphael Varane ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Mirror, Real Madrid akan menggunakan uang hasil penjualan Raphael Varane untuk mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Seperti diketahui, Manchester United berhasil mendapatkan jasa Raphael Varane dari Real Madrid. Real Madrid telah mendapatkan dana segar sebesar 41 juta pounds atau sebesar Rp825 miliar dari penjualan Varane.

Kepindahan peman berusia 28 tahun itu ke Old Trafford dapat membantu mereka memenuhi  permintaan harga Mbappe dari PSG. Sebelum menjual Varane, pengeluaran Real Madrid juga lebih kecil setelah tidak perlu lagi mengeluarkan 15 juta euro per tahun untuk gaji Sergio Ramos yang pindah ke PSG.

Bukan Los Blancos –julukan Real Madrid- namanya jika ditinggal satu pemain bintangnya mereka akan diam begitu saja. Menurut laporan Daily Mirror, Rabu (28/7/2021), Real Madrid memiliki minat yang kuat untuk mengontrak Mbappe.

Penyerang andalan Perancis berumur 22 tahun itu adalah target jangka panjang bagi raksasa Spanyol. Tidak hanya itu, Mbappe merupakan pemain impian presiden klub Real Madrid, Florentino Perez.  Di saat bermaan, Kylian Mbappe diyakini tertarik untuk pindah ke Real Madrid. Sebab, Real Madrid diketahui sebagai klub idola masa kecil Kylian Mbappe.

Saat ini, kontrak Kylian Mbappe bersama PSG hanya tersisa satu tahun. Mantan pemain AS Monaco itu juga belum melakukan pembicaraan mengenai kontraknya dengan pihak klub.

Namun, PSG kabarnya mematok harga yang fantastis, yaitu sebesar 180 juta euro atau senilai Rp3 triliun untuk negosiasi awal. Selain itu, Mbappe juga memiliki gaji besar yakni 20 juta euro per tahun. Karena itu, Madrid perlu benar-benar mengatur keuangannya dengan saksama sebelum mendaratkan Mbappe pada musim panas 2021.

 

Raphael Varane Jadi Pemain Keempat Termahal yang Pernah Dijual Real Madrid

Real Madrid telah mengumumkan kepergian Raphael Varane ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2021. Kepergian Varane itu lantas mencetak sejarah baru, di mana ia kini resmi menjadi penjualan terbesar keempat dalam sejarah Real Madrid. Menurut laporan dari Marca, Rabu (28/7/2021), Varane dilepas Madrid dengan harga 50 juta euro atau sekira Rp855 miliar. Jumlah tersebut sudah cukup menjadikan Varane sebagai pemain keempat termahal yang pernah dijual oleh Los Blancos.

Varane hanya kalah dari Angel Di Maria yang dibeli Man United pada 2014 dengan harga 75 juta euro (Rp1,2 triliun), lalu Alvaro Morata yang dijual seharga 80 juta euro (Rp1,3 triliun) ke Chelsea pada 2017 yang lalu, dan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus di harga 105 juta euro (Rp1,8 triliun) pada musim panas 2018. Tentunya secara bisnis Madrid sangat diuntungkan dengan dijualnya Varane ke tim Setan Merah. Mereka mendapatkan dana segar di tengah kondisi perekonomian yang sedang sulit akibat pandemi virus corona.

Madrid juga berhasil melepas Varane dengan harga yang cukup fantastis ketika kontrak bek asal Prancis itu akan segera berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Untungnya Man United mau membayar Varane dengan harga yang maha pada saat ini ketimbang menunggu 12 bulan lagi agar bias mendapatkan secara gratis. Tentunya dari hasil penjualan Varane itu Madrid telah melakukan langkah yang sangat baik dari segi bisnis klub. Namun, dari sisi kompesisi pemain di klub berjuluk El Real tersebut, kepergian Varane jelas menjadi kerugian besar.

Selama 10 tahun membela Madrid, Varane sudah membuktikan bahwa ia adalah bek yang tangguh dan sudah beberapa kali menyelamatkan gawang tim tersebut. Bersama Varane, Madrid sudah merasakan berbagai gelar juara, termasuk empat trofi Liga Champions.

Jadi, kepergian Varane ke Man United bakal membuat lubang yang besar di lini pertahanan Madrid. Jangan lupa juga Madrid baru saja ditinggalkan sang kapten, Sergio Ramos karena kontraknya yang sudah habis.

Dengan perginya dua bek tengah utama Madrid, yani Ramos dan Varane diwaktu yang bersamaan, maka lini pertahanan El Real sudah tak sekuat seperti tahun-tahun sebelumnya. Untungnya, Madrid sudah berhasil mendatangkan David Alaba dari Bayern Munich untuk menutup celah di lini pertahanan tim tersebut.

Alaba diprediksi akan diduetkan dengan salah satu bek Madrid lainnya, yakni antara Eder Militao, Nacho Fernandez, dan Jesus Vallejo. Keempat bek tengah itu akan menjadi harapan Madrid dalam menghadapi musim 2021-2022 lantaran klub tersebut diisukan tak berniat mendatangkan bek baru di jendela transfer kali ini.