Roberto Mancini Klaim Italia Bisa Juara Euro 2021

08/05/2021 Kategori : Tentang Euro2021

Tags: , , , , , , , ,

infoeuro2021 – Roberto Mancini Klaim Italia Bisa Juara Euro 2021, mancini selaku pelatih timnas Italia percaya penundaan Euro 2020 hingga tahun depan akan membawa keuntungan bagi timnya.

Roberto Mancini Optimis Bawa Italia Bisa Juara Euro 2021

Sebenarnya gelaran akbar sepak bola antar negara Eropa ini akan berlangsung pada bulan Juni mendatang, tetapi harus ditunda akibatĀ  wabah Virus Corona.

“Tidak jadi bermain di Euro membuat kami kecewa, tetapi di sisi lain saya kira itu akan menjadi sebuah keuntungan bagi Italia.”

“Karena itu akan menjadi kesempatan bagi para pemain muda menambah pengalaman selama satu tahun,” ujarnya pada Rai 1.

Menurutnya, Gli Azzuri akan menjadi salah satu tim yang berpeluang memenangi gelar juara Euro 2021.

Terakhir Italia merengkuh gelar Piala Eropa terjadi 52 tahun yang lalu, yakni pada 1968 di negara sendiri.

“Saya pikir kami adalah tim yang berpeluang untuk menjuarai Euro 2021. Saya tidak memberi banyak aturan kepada pemain saya karena itu akan mengurung kepribadian mereka,” kata Mancini.

“Sepak bola bukan satu-satunya yang lumpuh akibat Covid-19, tetapi itu membuat seluruh dunia terkunci.”

Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan bahwa Virus Corona bisa menyerang siapa saja.

“Hal itu mengingatkan kita banyak hal, Anda mungkin bisa menjadi yang paling kuat, kaya, dan tampan. Tetapi saat penyakit itu datang, itu akan melumpuhkan Anda,” mantan pelatih Inter itu menambahkan.

Hingga saat ini, Federasi Sepak Bola Italia telah menyulap tempat latihan Coverciano menjadi rumah sakit darurat dengan lebih dari 50 kamar dan peralatan medis.

Italia memenangkan sepuluh pertandingannya di fase kualifikasi, dan yang paling impresif adalah saat membantai Armenia 9-1 pada November kemarin.

Italia tampil trengginas di laga terbaru mereka dengan menggilas Estonia 4-0 dalam duel uji coba. Di pertandingan berikutnya, pasukan Mancini akan meladeni Polandia di lanjutan Grup A Nations League.

Adapun Italia merupakan negara di Eropa yang paling terdampak virus, dengan 24.747 orang terinfeksi dan 1.809 kematian selagi 2.335 lainnya berhasil sembuh hingga Senin (16/3) pagi WIB.