Roberto Martines Perpanjang Kontrak Sebagai Pelatih Timnas Belgia

03/05/2021 Kategori : Tentang Euro2021

infoeuro2021 – Roberto Martines Perpanjang Kontrak Sebagai Pelatih Timnas Belgia, Belgia yang memuncaki ranking FIFA lolos kualifikasi dengan sempurna.

Roberto Martines Dikabarkan Akan Perpanjang Kontrak Sebagai Pelatih Timnas Belgia

Roberto

Martines memperpanjang kontraknya sebagi pelatih Timnas Belgia hingga Piala Dunia 2022 di Qatar. Perpanjang tersebut dilakukan Sabtu (2/5/2020)

Tidak ada pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak Bola belgia (KBVB) soal kontrak baru Martinez itu. Namun harian setempat melaporkan jika Martines akan bertanggung jawab menukangi Timnas Belgia hingga Piala Dunia yang akan datang.

Kontrak Martinez sebelum hanya sampai Euro 2020 yang harus diundur satu tahun karena pandemic Covid-19, menjadi tahun depan.

Arsitek 46 tahun itu telah menyatakan dalam seumlah wawancara beberapa pekan lalu jika dia ingin Bersama timnas Belgia hingga Euro 2021, dimana mereka berada di Grup  B Bersama Denmark, Finlandia dan Rusia.

Pelatih asal Spanyol yang juga pernah menukangi Wigian Athletic dan Everton itu, sukses membawa Belgia finis di perinkat ketiga pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Martinez, yang sebelumnya sempat bertugas sebagai manajerial di Swansea, Wigan dan Everton, mengambil alih kursi kepelatihan Timnas Belgia pada Agustus 2016.

Sejak saat itu, ia berhasil membuat performa Romelu Lukaku dan kolega terus mengalami peningkatan. Dibawah asuhannya, Timnas Belgia memiliki catatan cukup mengesankan yakni dengan meraih 34 kemenangan, 6 imbang, dan 3 kali kalah.

Persentase kemenangannya mencapai 79,1 persen. Paling mengesankan tentu saat Timnas Belgia menempati urutan ketiga di Piala Dunia 2018 kemarin.

Selama dua tahun ke depan, Martinez juga masih mengemban jabatan Direktur Teknik. Menurut CEO RBFA, Peter Bossaert, perpanjangan kontrak Martinez membantu pengembangan dan struktur timnas Belgia di masa depan.

“RBFA punya proyek ambisius yang saya sambut denga antusias, baik jangka pendek maupun Panjang”, kata Martinez mengomentari perpanjang kontraknya.

“Dua setengah tahun ke depan bakal menjadi masa yang intens bagi timnas Belgia, ada Piala Eropa, UEFA Nations League dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan putaran Final Piala Dunia 2022 itu sendiri.”