Skuad Timnas Spanyol Tanpa Pemain Real Madrid Pada Ajang Euro 2020 (Euro 2021)

24/05/2021 Kategori : Tentang Euro2021

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Infoeuro2021 – Luis Enrique memiliki peluang untuk bisa mencetak sejarah saat mengumumkan skuad timnas Spanyol untuk Euro 2020 nanti yang akan digelar pada bulan juni mendatang. Sebab, ada kemungkinan bahwa timnas Spanyol tampil tanpa satu pun pemain dari Real Madrid. Luis Enrique bakal mengumumkan daftar 26 pemain Spanyol yang tampil di Euro 2020 pada hari Senin (24/5/2021) waktu setempat. Sampai saat ini, belum ada sama sekali bocoran siapa yang nanti nya akan dibawa mantan pelatih Barcelona tersebut pada euro 2020 mendatang. Nama-nama populer seperti Alvaro Morata, Marcos Llorente, Koke, Sergio Busquets, hingga Jordi Alba diyakini bakal masuk skuad. Lantas, bagaimana dengan nasib pemain dari Real Madrid yang bisanya membela timnas Spanyol pada ajang tersebut?

SPANYOL TANPA WAKIL REAL MADRID

Sudah menjadi tradisi jika Real Madrid menyumbang banyak pemainnya ke timnas Spanyol. Pada 2018 lalu, Luis Enrique memanggil enam pemain Real Madrid untuk tampil membela timnas. Tapi, situasi saat ini cukup sulit bagi Madrid yang saat ini tengah sulit kondisinya. Para pemain Spanyol di Real Madrid mengalami periode yang sulit. Dani Carvajal mengalami cedera berulang kali. Bek kanan jagoan Spanyol itu sudah pasti absen di Euro 2020 tersebut. Lalu, ada nama Marco Asensio yang juga berjuang untuk bisa mendapatkan performa terbaiknya. Asensio memang bugar sepanjang musim, tapi performanya jauh dari konsisten dan mungkin tidak dipilih Luis Enrique pada ajang euro mendatang. Madrid hanya punya Sergio Ramos dan Nacho yang mungkin dipilih Luis Enrique. Namun, kondisi Ramos meragukan usai dihantam banyak cedera sepanjang musim. Sementara, Nacho tidak bermain secara reguler. Nahco baru tampil ketika duet Ramos dan Raphael Varane absen.

REKOR BARU SKUAD TIMNAS SPANYOL

Sepanjang sejarah, Spanyol belum pernah tampil di ajang turnamen besar tanpa pemain Real Madrid di skuad. Jadi, jika Luis Enrique memang benar benar tidak membawa satu pun pemain Real Madrid di Euro 2020, maka tentu saja akan tercipta sejarah baru. Piala Dunia 1950 jadi momen di mana Real Madrid hanya punya satu pemain di timnas Spanyol pada ajang terakbar tersebut. Ini adalah turnamen dengan wakil pemain Madrid di timnas Spanyol paling sedikit. dan jika mereka bermain tanpa pemain real madrid, tentu saja mereka akan mencatatkan rekor baru tanpa pemain real madrid. Pada Piala Dunia 2018 lalu, ada lima pemain Real Madrid yang dibawa oleh Julen Lopeteui. Hanya saja, Sergio Ramos dan kolega tidak mampu menyelamatkan La Roja dari hasil buruk di Piala Dunia 2018.